Lucu Polisi ini … Prihatin untuk mu mas Saipul

6 Sep 2011

122037_saipul-jamil_300_225

Kecelakaan bisa terjadi pada siapa saja, baik karena faktor kelalaian, orang ketiga, teknis, dan sebagainya. Kecelakaan adalah musibah. Kecelakaan berbuntut pada kehilangan baik harta bahkan nyawa.

Apa yang ada dipikiran para polisi? Menjadi pahlawan Hukum, mengandalkan pasal-pasal yang sering jadi andalan untuk mendakwa orang hingga bersalah.

Sombongnya para polisi ini, kecelakaan bisa merenggut siapa saja. Bayangkan jika kecelakaan ini “amit2″ terjadi juga di keluarga para polisi. Akankah mereka akan mendakwa diri sendiri karena dianggap lalai?

Seandainya memang lalai-pun, apakah adil jika hanya saipul seorang diri yang dipersalahkan. Jika kejadiannya hanya sesekali, maka mungkin memang faktor human error. Masalahnya banyak juga kejadian di tempat yang sama menimpa tidak hanya 1x, tapi beberapa kali. Artinya ada yang salah dengan kilometer 90 - 100 di jalan tol tersebut. Apa tindakan dari pengelola tol? apakah cukup membuat tanda hati2, sehingga tanggung jawab-nya selesai? jika kecelakaan masih saja terjadi, artinya pengumuman tanda hati-hati ini juga tidak cukup dong. Harus ada langkah lebih.

Goblok, Bodoh, dan tidak ber hati nurani. Polisi mungkin benar atas dasar hukum. Tapi hina dimata rakyat. Apa bedanya dengan robot yang cuma mengandalkan perintah, padahal manusia dikaruniai dengan akal pikiran. Ada nalar yang perlu digunakan untuk melihat kejadian ini.

Sudah cukup kehilangan seorang istri merupakaan hukuman berat atas kelalaian. Apa hak manusia memberikan hukuman tambahan atas kelalaian tersebut. Apalagi Polisi yang masih juga belum beres memperbaiki diri sendiri.

Hukum, pasal, birokrasi, itu saja mereka selalu berkutat. Saya acungi dengan Densus 88, tanpa babibu bertindak cepat menindak teroris. Bagaimana dengan bagian lain? Lalu Lintas, masih banyak polisi iseng … tilang2 berhadiah. Korupsi, pilih2 kasus. Pidana ITE, penterjemahan idiot..

Tangkap saja saya karena menulis tulisan ini, mungkin ada pasal2 lagi yang bisa dibuat untuk mempidanakan orang yang hendak mengaspirasikan pemikirannya di dunia maya..


TAGS


-

Author

Follow Me